Bupati Agam bersama Wali Nagari Taluak IV Suku Serahkan kepada ACT Donasi Peduli Palestina dan Akan Gulirkan Beasiswa untuk Mahasiswa Agam

Bupati Agam bersama Wali Nagari Taluak IV Suku Serahkan kepada ACT Donasi Peduli Palestina dan Akan Gulirkan Beasiswa untuk Mahasiswa Agam

Agam - Pada hari Minggu, (30/5/2021) Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, S.Sos., M.M. dan Risman Wali Nagari Taluak IV Suku yang juga dihadiri oleh Pj. Camat Banuhampu Ibu Susi Karmila menyerahkan donasi untuk Palestina yang telah berhasil dikumpulkan Wali Nagari bersama masyarakat Taluak IV Suku sekitar sekitar sebanyak Rp.104.056.600, lalu digenapkan oleh Bupati Agam menjadi Rp.110.000.000 (Seratus Sepuluh Juta Rupiah). ACT pun mengapresiasi Wali Nagari Taluak IV Suku karna telah berhasil melakukan penggalangan dana ini dengan memberikan piagam penghargaan. 

Dalam wawancara dengan wartawan, Bupati Agam menyatakan, "Kami Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Wali Nagari dan masyarakat Nagari Taluak IV Suku, " ujarnya. 

"Kami pun akan menggulirkan program beasiswa untuk mahasiswa Kabupaten Agam. Dari data yang ada sudah ada 300 orang (tiga ratus) yang membutuhkan bantuan. Adapun syarat-syaratnya adalah mahasiwa tersebut memiliki riwayat akademik yang bagus, dari keluarga yang tidak mampu, dan juga dari keluarga yatim piatu. Semoga dengan adanya program bantuan beasiswa pendidikan ini, Agam bisa maju dibidang pendidikan, " tambah Bupati Agam ini. 

Sebelumnya Risman Wali Nagari Taluak lV Suku telah mengajak masyarakat melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina yang dilanda musibah penyerangan oleh Israel mulai akhir Ramadhan hingga saat ini. Dalam kurun waktu satu minggu lebih Wali Nagari Taluak IV Suku dan masyarakat berhasil mengumpulkan donasi dari berbagai donatur dan masyarakat. 

"Kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah berdonasi kepada kami. Dan kami mengapresiasi peran dari seluruh masyarakat, pemuda Nagari Taluak IV Suku serta siapa pun yang terlibat dalam mensukseskan aksi sosial untuk Palestina ini, " pungkasnya.

Dana tersebut digalang di dua lokasi . Wali Nagari Taluak IV Suku melibatkan pengurus Masjid dan juga masyarakat Nagari Taluak IV Suku, pemuda, anggota KSB dan lain-lain selama seminggu lebih. 

"Walau sudah ditutup selama seminggu lebih, tetap ada yang menyerahkan bantuan langsung ke rumah kami. Insyaallah usaha sosial kami ini untuk membantu saudara-saudara kita Muslim di Palestina, kita kumpulkan seikhlasnya, " tutup Wali Nagari IV Suku.(Riyan)

banner
Riyan Permana Putra

Riyan Permana Putra

Previous Article

Polsek Bukittinggi Lakukan Patroli Preventif...

Next Article

Kasat Intelkam Polres Bukittinggi Lakukan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang suryana saputra

Agung Setiyo

Agung Setiyo

Postingan Bulan ini: 9

Postingan Tahun ini: 9

Registered: Apr 11, 2021

Riyan Permana Putra

Riyan Permana Putra

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 29

Registered: Feb 26, 2021

Rikky Fermana

Rikky Fermana

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 11

Registered: May 8, 2021

Nisa

Nisa

Postingan Bulan ini: 6

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Dec 21, 2020

Profle

Riyan Permana Putra

Baru Diresmikan Jerambah Gantung Icon Kota Pangkalpinang Sudah Retak Dan Turun
Nelayan Pangandaran Yang Hilang  Akibat Laka Laut Ditemukan TIM SAR
Ketua KNPI Barru Soroti Dampak Lingkungan PT Bomar
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah

Follow Us

Recommended Posts

Takut Informasi Anggaran Bocor, Proyek P3ATGAI di Kambang Timur Dikerjakan Tanpa Papan Informasi, Kepala Kampung Disebut Sebagai Ketua P3A
Ke Masjid Masih Gunakan Senter, Masyarakat Nagari Aro Kandikia di  Kabupaten Agam Butuh Perhatian Pemerintah
Kapolsek Tilatang Kamang Rommy Hendra Pimpin Langsung Penyemprotan Disfektan di Gadut
Polres Bukittinggi Lakukan  Penyemprotan Untuk Antisipasi Penyebaran Covid 19
Innalillahi, Seluruh Keluarga Besar FPII Bukittinggi - Agam Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ibunda Pimred Banua Minang

Random Posts